Archive Pages Design$type=blogging

Join over 500 Followers

Pantai Ngliyep Keindahan Negeri Indonesia

Wisata Pantai Ngliep, Sejarah Pantai Ngliep, fotografi Pantai Ngliep, foto Pantai Ngliep, lokasi Pantai Ngliep, pengalaman Pantai Ngliep

Menikmati Pantai Ngliep untuk Keindahan Negeri Indonesia

Banner Pantai Ngliyep

Lokasi

Pantai Ngliyep, di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, terletak 63 kilometer dari pusat Kota Malang. Merupakan pantai yang menawarkan ketenangan dan
memanjakan mata wisatawan dengan eksotisnya airnya yang bening dan biru dengan gradasi warna hijau yang sangat menawarkan kesejukan udara sehingga cocok untuk berpiknik dan menikmati hari libur wisatawan.

Sejarah

Jawa Timur,Indonesia khususnya di Malang Selatan tepatnya di Pantai Ngliyep, Nyi Roro Kidul dipanggil dengan sebutan Kanjeng Ratu Kidul. Di Pantai Ngliyep juga diadakan upacara Labuhan yaitu persembahan para pemuja Nyi Roro Kidul yang menyakini bahwa kekayaan yang mereka dapatkan adalah atas bantuan Nyi Roro Kidul dan anak buahnya. Konon, Nyi Roro Kidul adalah seorang ratu yang cantik bagai bidadari, kecantikannya tak pernah pudar di sepanjang zaman. Di dasar Laut Selatan, yakni lautan yang dulu disebut Samudra Hindia - sebelah selatan pulau Jawa, ia bertahta pada sebuah kerajaan makhluk halus yang sangat besar dan indah. Siapakah Ratu Kidul itu? Konon, menurut yang empunya cerita, pada mulanya adalah seorang wanita, yang berparas elok, Kadita namanya. Karena kecantikannya, ia sering disebut Dewi Srengenge, yang artinya Matahari Jelita. Kadita adalah putri Raja Munding Wangi. Walaupun Kadita sangat elok wajahnya, Raja tetap berduka karena tidak mempunyai putra mahkota yang dapat disiapkan. Baru setelah Raja memperistrikan Dewi Mutiara lahir seorang anak lelaki. Akan tetapi, begitu mendapatkan perhatian lebih, Dewi Mutiara mulai mengajukan tuntutan-tuntutan, antara lain, memastikan anaknya lelaki akan menggantikan tahta dan Dewi Kadita harus diusir dari istana. Permintaan pertama diluluskan, tetapi untuk mengusir Kadita, Raja Munding Wangi tidak bersedia. “Ini keterlaluan,” sabdanya. “Aku tidak bersedia meluluskan permintaanmu yang keji itu,” sambungnya. Mendengar jawaban demikian, Dewi Mutiara malahan tersenyum sangat manis, sehingga kemarahan Raja, perlahan-lahan hilang. Tetapi, dalam hati istri kedua itu dendam membara. Hari esoknya, pagi-pagi sekali, Mutiara pengutus inang mengasuh memanggil seorang tukang sihir, si Jahil namanya. Kepadanya diperintahkan, agar kepada Dewi Kadita dikirimkan guna-guna. “Bikin tubuhnya berkudis dan berkurap,” perintahnya. “Kalau berhasil, besar hadiah untuk kamu!” sambungnya. Si Jahil menyanggupinya. Malam harinya, tatkala Kadita sedang lelap, masuklah angin semilir ke dalam kamarnya. Angin itu berbau busuk, mirip bau bangkai. Tatkala Kadita terbangun, ia menjerit. Seluruh tubuhnya penuh dengan kudis, bernanah dan sangat berbau tidak enak. 

Tatkala Raja Munding Wangi mendengar berita ini pada pagi harinya, sangat sedihlah hatinya. Dalam hati tahu bahwa yang diderita Kadita bukan penyakit biasa, tetapi guna-guna. Raja juga sudah menduga, sangat mungkin Mutiara yang merencanakannya. Hanya saja. Bagaimana membuktikannya. Dalam keadaan pening, Raja harus segera memutuskan. Hendak diapakan Kadita. Atas desakan patih, putri yang semula sangat cantik itu mesti dibuang jauh agar tidak menjadikan aib. Maka berangkatlah Kadita seorang diri, bagaikan pengemis yang diusir dari rumah orang kaya. Hatinya remuk redam; air matanya berlinangan. Namun ia tetap percaya, bahwa Sang Maha Pencipta tidak akan membiarkan mahluk ciptaan-Nya dianiaya sesamanya. Campur tanganNya pasti akan tiba. Untuk itu, seperti sudah diajarkan neneknya almarhum, bahwa ia tidak boleh mendendam dan membenci orang yang membencinya. Siang dan malam ia berjalan, dan sudah tujuh hari tujuh malam waktu ditempuhnya, hingga akhirnya ia tiba di pantai Laut Selatan. Kemudian berdiri memandang luasnya lautan, ia bagaikan mendengar suara memanggil agar ia menceburkan diri ke dalam laut. Tatkala ia mengikuti panggilan itu, begitu tersentuh air, tubuhnya pulih kembali. Jadilah ia wanita cantik seperti sediakala. Tak hanya itu, ia segera menguasai seluruh lautan dan isinya dan mendirikan kerajaan yang megah, kokoh, indah dan berwibawa. Dialah kini yang disebut Ratu Laut Selatan.

Pengalaman Berkelana ke Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep merupakan pantai yang menawarkan banyak keindahan bukan hanya di pantainya saja melainkan saat kita menuju ke sana pun kita sudah dimanjakan dengan keindahan alam seperti hutan dan melewati gunung pula dari Kota Malang meski jauh tapi jangan kawatir untuk wisatawan yang ingin kesana dan berkunjung menikmati waktu luangnya, saya pun sangat terhibur dengan sejuknya udara dijalan dengan keindahan alam di samping jalan yang menyajikan rindangnya alam Indonesia dan indahnya suasana kebersamaan bilamana wisatawan di perjalanan. Tidak hanya itu meski saya berangkat dari Kota Malang sekitar jam 7.28 pada saat perjalan kesana pun kita bisa berfoto atau pun menikmati sejuknya udara di samping jalan pegunungan seperti yang telah saya dan teman-teman saya alami seperti gambar berikut :

Sangat menakjubkan keindahan alam ini dengan semilir udara yang sejuk sehingga muncul keinginan untuk agak berlama-lama di pinggir jalan tepatnya dipinggir tikungan pada tanjakan gunung sehingga hati-hati untuk menikmati keindahan ini tapi saya dan teman-teman harus melanjutkan perjalanan agar tidak terlalu siang dan panas terik matahari yang mencekam mulai menusuk kulit tangan. Akhirnya saya tiba juga di kawasan pantai ngliep dan disuguhi jalan yang tanjakan dan turunan dengan belokan tajam bersama gerojal batu-batu dari aspal yang rusak muncul dengan tekat terlibaslah tanjakan bergeronalan dengan tikunangan itu dan saya dapat mengabadikan keindahan lainnya di sekitar pantai Ngliyep seperti gambar berikut ini:


Dengan keindahan seperti ini saya pun tidak hanya terkagum melihat,menimati angin dan bau air laut yang tercium oleh hidung sehingga saya mengabadikan momen ini dengan teman- teman saya seperti gambar disamping kanan ini. Kemudian saya beristirahat sejenak menikmati udara dan rimbunnya pohon yang memayungi saya. 

Tidak terlalu lama beristirahat saya beranjak dari tempat tersebut untuk melanjutkan sisa perjalanan dan akhirnya saya dan teman-teman sampai di tempat tujuan.

Selanjutnya saya menikmati keindahan laut dan fasilitas pasir putih ,bening dan birunya air pantai memanjakan mata dan diri, tidak hanya hal tersebut disini ombak yang ada lumayan kecil dibandingkan pantai lainnya sehingga dapat dipakai untuk bermain air untuk menghilangkan penat sejenak . Sehingga menghasilkan beberapa jepretan pengalaman seperti berikut:
Gambar menikmati hidangan makanan ringan dan berbincang dengan teman


Sangat mengesankan dan memebuat saya bertah untuk berlama-lama di pantai Ngliyep ini. Tidak hanya hal tersebut kita juga bisa menikmati suara yang muncul di karang yang ada di pinggir pantai seperti terompet dengan gambar seperti di samping kanan ini. 



















Tidak hanya hal tersebut yang bisa saya nikmati, hal lain tersebut yaitu mengubur, berbincang dan bercanda bersama teman - teman seperti gambar disamping kiri ini.
Sangat indah memang kebersamaan itu karena dengan sahabat atau pun teman kita bisa bertukar pikiran, bercanda, dan menghilangkan penat kita saat waktu luang muncul dan dapat membuat keputusan untuk mempererat tali persaudaraan kita meski kadang di tiap hari kita mereka tidak ada disibukkan oleh pekerjaan atau pun kegiatannya masing-masing sehingga selagi hidup buatlah orang disamping kita tersenyum dengan itu hidup terasa tidak sia-sia. 

Sekian untuk kali ini trip saya dengan keidahan alam yang menuntun saya dalam ketenangan perasaan maupun pikiran. Semoga artikel ini bermanfaat untuk lokasi liburan anda dan terima kasih silakan lihat artikel trip selanjutnya tetap di blog ini. 









COMMENTS

Name

Aplikasi Belajar C++ Citra Design elektro elektronika Filter fotografi Gambar grafik informatika Java jobsheet joobsheet Karakteristik Lokasi Pembelajaran Pemrograman Pengalaman rangkaian Rumus Sejarah simulasi Sinyal Sumber belajar Teknik Informatika teknologi Teori TI Tiket Masuk Website Wisata
false
ltr
item
Setia Blog's : Pantai Ngliyep Keindahan Negeri Indonesia
Pantai Ngliyep Keindahan Negeri Indonesia
Wisata Pantai Ngliep, Sejarah Pantai Ngliep, fotografi Pantai Ngliep, foto Pantai Ngliep, lokasi Pantai Ngliep, pengalaman Pantai Ngliep
https://1.bp.blogspot.com/-yCgiozQdy_U/VVRcwZOds0I/AAAAAAAAAs8/r0f1cFzRiPs/s640/625513_4873609176645_784921352_n.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yCgiozQdy_U/VVRcwZOds0I/AAAAAAAAAs8/r0f1cFzRiPs/s72-c/625513_4873609176645_784921352_n.jpg
Setia Blog's
https://setiaagungw.blogspot.com/2015/05/pantai-ngliyep-keindahan-negeri.html
https://setiaagungw.blogspot.com/
http://setiaagungw.blogspot.com/
http://setiaagungw.blogspot.com/2015/05/pantai-ngliyep-keindahan-negeri.html
true
5884333225252947008
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago